Browse By

Rumah Berkelanjutan Telah ada Pada 40 Tahun Dahulu

Sharing!

Rumah berkelanjutan (foto:okezone)

Rumah dengan konsep rumah berkelanjutan sudah diterapkan pada tahun 1976 / 40 tahun lalu. Arsitek mickey muening telah membuat rumah kaca berkelanjutan di pedesaan California, AS.

Rumah tersebut dinamai green house mirip kubah kaca yang indah. Material bangunan berasal dari bahan sederhaa dan mdah ditemukan, misalnya kayu, bebatuan dan bahan yang bersifat oraganik lain yang ada di desa tersebut.

Mickey kemudian mengkombinasi material alam tersebut dengan kaca dan menciptakan bangunan indah dengan pemandangan yang menakjubkan. Pemandangan menakjubkan tersebut adalah laut samudra pasifik dan partington ridge.

Ditengah atau tepatnya dibawah kaca terdapat tempat tidur yang beratapkan langit luas secara langsung, selain itu untuk mengatasi masalah cuaca dingin, dalam ruangan ini juga lengkapi dengan fasilitas penghangat ruangan, selain itu juga dilengkapi fasilitas kursi untuk bersantai dan penyimpanan barang. Ventilasi udara dibuat secara alami dengan konsep buka tutup yang berasal dari material kaca.

banneracai

Mickey mengatakan bahwa desain bangunannya lebih dari sekedar hunian namun merupakan misteri yang akan terus berkembang di pemikiran orang di dunia.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: