Browse By

Risiko Penyakit Hepatitis Bagi Pecandu Alkohol

ilustrasi gambar pecandu alkohol

Hepatitis C atau penyakit hati harus diwaspadai oleh semua orang karena efek buruknya dapat berbahaya dan mengancam siapapun. Untuk mencegah penyakit ini dibutuhkan informasi ysng benar karena banyak informasi keliru mengenai penyakit hati ini dan telah beredar di masyarakat. Dr Nikolaos Pyrsopolous memberikan penjelasan terhadap mitos tersebut untuk menjaga hati agar selalu sehat. Inilah ulasan lengkapnya dikutip dari Foxnews.

Penyakit organ hati hanya akan mempengaruhi pecandu alkohol dan pengguna narkoba
Tidak hanya pecandu alkohol dan pengguna narkoba yang mengalami gangguan organ hati, namun banyak pasien dari anak-anak ataupun orang yang telah terkena penyakit hati berlemak. Semua itu dapat terjadi karena kebiasaan mengonsumsi asupan yang mengandung banyak kalori dan gula.

Hepatitis C hanya akan berisiko jika pasien sudah saling tukar menukar jarum
Orang dewasa dan anak kecil juga dapat terkena hepatitis C setelah memeriksakan diri secara rutin. Hal tersebut dapat terjadi karena aturan rumah sakit yang belum ketat ketika melakukan pemeriksaan khususnya mengenai pemakaian jarum suntik.

banneracai

Jika sudah mengalami gagal hati maka memerlukan transplantasi hati
Pasien hanya memerlukan transplantasi hati parsial karena organ hati dapat meregenerasi dirinya sendiri.

Ketika terkena penyakit organ hati, saya hanya perlu khawatir tentang gangguan hati
Jumlah penderita kanker hati tetap meningkat meskipun jumlah penderita kanker lain menurun karena peningkatan populasi obesitas dan virus hepatitis. Agar organ hari tetap sehat sebaiknya selalu proaktif. Dr Nikolaos Pyrsopolous menyarankan langkah berikut ini:

  • Melakukan pemeriksaan untuk penyakit hepatitis C.
  • Menerapkan kebiasaan pola makan dan olahrga yang sehat
  • Mengonsumsi obat dan suplemen yang cocok untuk tubuh Anda
Facebook Comments
%d bloggers like this: