Reli Dakar Kembali Memakan Korban

Thomas bourgin Dalam Reli Dakar (foto:autoevolution)
Thomas bourgin Dalam Reli Dakar (foto:autoevolution)

Gelaran Reli Dakar 2013 kembali memakan korban jiwa, Thomas Bourgin tewas setelah mengalami kecelakaan di jalur penghubung. Tercatat, ini adalah kematian ketiga kalinya di Reli Dakar 2013, sebelumnya dua nyawa tewas di awal etape yang sudah berlangsung. Kawasan Amerika Selatan menjadi tempat digelarnya acara Reli Dakar 2013 dengan dimulai dari Argentina melalui Chili kemudian berakhir di Peru.

Pembalap di kelas sepeda motor asal Prancis, Thomas Bourgin tewas Jum’at, 11 januari 2013 dalam kecelakaan di daerah pegunungan Chile saat melibas etape ketuju reli paling ganas di dunia ini. Dikabarkan Bourgin tewas seketika di tempat kejadian setelah bertabrakan dengan petugas kepolisian setempat yang sedang berjalan dari arah yang berlawanan.Tim medis pada saat itu tidak mampu berbuat banyak.

Penyelidikan atas kecelakan yang menewaskan Bourgin masih terus dilakukan, seperti yang dinyatakan dari Pihak penyelenggara reli Dakar. Di penampilan perdananya di Dakar 2013 ini, Bourgin menempati posisi ke 69 dalam klasemen keseleruhan.Bourgin memulai karirnya di dunia bala reli sejak 2009, saat itu dia mengambil bagian dalam Rally Maroko.Pada Race Afrika 2011, Bourgin menempati posisi tujuh di Rally Tunisia.

Penyelenggara dalam siaran persnya menuliskan bahwa, “Apa yang terlibat di ajang Dakar, semuanya mengekspresikan kesedihan besar atas insiden yang menyebabkan tewasnya Bourgin. Mereka menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga dan kerabat Bourgin.” (apz)

Tinggalkan Balasan