PT PP Targetkan Keuntungan 200 Miliar Tahun 2015

Bagikan!

PT. Pembangunan Perumahan (PP) kini sudah memiliki cadangan lahan mencapai 40 hektar (ha). Rencananya, lahan tersebut akan digunakan untuk mendirikan beberapa proyek milik perusahaan.

PT. Pembangunan Perumahan (Foto:kontan)
PT. Pembangunan Perumahan (Foto:kontan)

Rabu, 13 November 2013, Direktur EPC & Pengembangan Bisnis PT. Pembangunan Perumahan, menjelaskan bahwa lahan terbesar yang dimiliki perusahaan berada di Semarang dan Kalimalang. Lahan yang berada di Kalimalang tercatat seluas 24,8 hektar dan sudah dilaksanakan pembangunan jembatan pada lahan tersebut. Proyek pembangunan jembatan tersebut sebagai akses menuju lokasi Grand Kamala Lagoon Bekasi.

Selanjutnya lahan yang berada di Tanjung Duren luas 4,1 ha, lalu di Mayjen Sukono-Surabaya dengan luas 3,5 hektar. Bahkan di lahan tersebut sudah dibuka penjualan satu tower dan telah laku 15% hingga bulan September ini. Lahan perusahaan berikutnya yang juga cukup luas yaitu berada di Semarang. Rencananya di lahan seluas 10 hektar yang berada di Semarang itu akan dibangun apartemen hunian high end, sport center, dan fasilitas lainnya.

Untuk diketahui, bahwa di sepanjang tahun 2013 ini, perusahaan telah melakukan beberapa aksi korporasi. Salah satu diantaranya yaitu dengan membentuk anak usaha baru pada bulan Oktober yang lalu. Pembentukan anak usaha tersebut dengan melakukan akuisisi PT. Pembangunan Perumahan Dirganeka yang bergerak di bidang pracetak. Selain itu juga bergerak di bidang spin off Divisi Properti PT. PP.

Diperkirakan perusahaan akan memperoleh profit sebesar Rp 50 miliar. Dengan tingkat pertumbuhan properti yang sudah mencapai angka 50%, sehingga target profit perusahaan sebesar Rp 200 miliar di tahun 2015 mendatang. Kemudian profit untuk tahun depan sebesar Rp 70 miliar.(chy.rj)

Bagikan!

CahiyaCom
  • CahiyaCom
  • Penulis Berita dan Informasi Online Seperti tips, cara dan juga berbagai trik.

Leave a Comment