Browse By

Proses Sertifikasi Mobil Listrik Sudah Dilakukan

Sharing!

Mobil listrik Ahmadi (Foto:viva )

Mobil listrik Ahmadi (Foto:viva )

MS Hidayat selaku Menteri Perindustrian menyatakan bahwa semua Proses Sertifikasi mobil listrik sudah diproses. Tercatat ada dua produsen mobil listrik di Indonesia yaitu Asia Link milik Grup Sanjaya Rafi di Magetan dan Dasep. Izin produksi keduanya sudah diproses. “Setelah izinnya semua keluar bulan Mei nanti rencananya akan dilaunching,” tambah MS Hidayat, Jakarta, Kamis 10 Januari 2013.

Berdasarkan pernyataan Hidayat, untuk produksi awal, Asia Link memproduksi 200 buah dengan 3 tipe dan Dasep akan memproduksi minimal 1000 buah dengan 2 tipe. Dirinya juga menyatakan bahwa uji kelayakan ada pada kementerian perhubungan sedangkan uji emisi tidak ada karena tidak terdapat emisi pada mobil listrik.

banneracai TANAH WAKAF

“Saya sudah bilang dengan Dasep mesti harus dihitung benar karena kalau mau masuk tahap produksi massal memang dikawal sama Kemenperind,” ungkap Hidayat. Hidayat juga mengatakan bahwa pentingnya mengenai infrastruktur yang lengkap sudah tersedia bersama PLN yaitu layanan kepada para pembeli seperti charging. “Ini juga baru akan digunakan di kawasan tertentu saja, karena kecepatan maksimal kira-kira 150 km,” tutup Hidayat. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: