Browse By

Program Kemenpera Bagi Warga Pengungsi Sampang

Sharing!

Logo Kemenpera

Logo Kemenpera

Kemenpera (Kementerian Perumahan Rakyat) berencana untuk mengadakan program pembangunan desa untuk para warga pengungsi Sampang yang hingga saat ini masih tinggal di rusun (rumah susun) Jemundo-Sidoarjo. Pihak pemerintah berharap agar para pengungsi Sampang dapat segera kembali ke desa asal agar pembangunan bisa segera dilaksanakan.

Djan Faridz, selaku Menteri Perumahan Rakyat, mengatakan bahwa pihak pemerintah tengah berupaya untuk mengembalikan warga Sampang ke desa asal dari tempat pengungsian. Namun, untuk pelaksanaannya masih menunggu keputusan dari para ulama setempat.

Informasi yang dikutip dari situs resmi Kemenpera, Senin, 29 Juli 2013, bahwa Faridz juga menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan program infrastruktur bagi warga Sampang saat mereka kembali ke desanya. Tetapi pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari Gubernur Jatim dan juga para ulama setempat. Apabila sudah ada keputusan, maka pihaknya akan melanjutkan rencananya.

Dirinya juga menambahkan bahwa ini bukan sekedar masalah pengungsi, Presiden sudah beberapa kali mengadakan Rakor (rapat koordinasi) untuk membangun Madura yang lebih baik, maka harus dilakukan pembangunan Pro-Madura.

banneracai TANAH WAKAF

Maka dari itu, dirinya menurunkan tim verifikasi untuk mengecek rumah-rumah yang dalam kondisi tidak layak. Rencananya, program infrastruktur yang akan dilaksanakan yaitu pembenahan rumah-rumah di kedua desa yang saling konflik. Kemudian pembenahan rumah juga akan ditingkatkan hingga 2 kecamatan di kedua desa itu dan bahkan Kemenpera juga akan mengembangkan ke pesantren. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: