Browse By

Processor Exynos 5 Octa Dari Samsung Miliki Delapan Otak

Perkenalan Processor Exynos 5 Octa (Foto:theverge.com)

Samsung memperkenalkan prosesor anyar “empat otak” yakni Processor Exynos 5 Octa yang didedikasikan untuk perangkat mobile pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2013. Selain itu samsung juga memamerkan layar fleksibel.

Stephen Woo selaku CEO Samsung, memamerkan mikro prosesor dengan 8-core saat berbicara di pesta teknologi yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada hari Jumat, 11 Januari 2013. Prosesor dengan nama Exynos5 Octa ini memiliki dua set yang masing-masing memiliki empat inti.

banneracai

Woo menegaskan bahwa teknologi baru ini memungkinkan menjalankan aplikasi dengan cepat dan juga dapat menghemat energi ketika perangkat menjalankan tugas-tugas dasar. Woo menjelaskan dalam presentasinya, bahwa fungsi utama dari chip ialah untuk memungkinkan pengguna melakukan beberapa hal sekaligus tanpa menguras daya baterai secara signifikan.

Prosesor yang dirancang untuk smartphone dan tablet high-end ini mampu menjalankan film berkualitas High Definition (HD) tanpa gangguan. Exynos5 Octa dapat memberikan peningkatan kinerja perangkat mobile. Prosesor teknologi baru ini juga menawarkan efisiensi penggunaan daya baterai hingga 70 % yang disebabkan pengaruh penggunaan silikon baru. (apz)

Facebook Comments
%d bloggers like this: