Browse By

Pria yang Gemar Minum Alkohol Lebih Cepat Pikun

Sharing!

Minuman Beralkohol (foto:merdeka)

Minuman Beralkohol (foto:merdeka)

Himbauan agar tidak minum alkohol memiliki alasan karena dapat menghilangkan kesadaran dan akal sehat. Bahkan sebuah studi telah menyatakan jika dikonsumsi berlebihan akan cepat menghilangkan ingatan seseorang. Efek negatif minum alkohol lebih terlihat jelas pada kaum pria. Peneliti dari University College London sudah melakukan pengamatan pada kebiasaan minum dari 5.054 pria yang telah berusia 44-69 tahun. Kemudian partisipan harus mengikuti 4 jenis tes yang mengukur kemampuan kognitifnya. Sebagian dari tes digunakan untuk mengukur ingatan jangka penedek koresponden dan kemampuan dalam memecahkan masalah.

Bersumber dari ABC News bahwa pria yang minum 36 gram/lebih (kira-kira 2,5 botol bir berisi 13 ons) akan lebih cepat menurunkan kemampuan kognitif seperti pria yang berusia 1,5 sampai 5,7 tahun lebih tua. Dr Alan Lerner mengatakan jika makin tua, fungsi kognitif manuasia mulai menurun namun alkohol mempercepat proses ini. Dr Michael Charness juga mengatakan disamping menurunkan fungsi kognitif juga akan memperburuk kesehatan kardiovaskular.

banneracai TANAH WAKAF

Menurut Dr Michael Charness bahkan ada studi yang membuktikan fungsi otak seseorang dapat pulih kembali setelah berhenti minum alkohol. Dr Charness menambahkan memasuki enam sampai delapan minggu pertama ketika berhenti maka otak yang menyusut akan kembali lagi. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: