Browse By

Pria Rentan Terkena Kanker

ilustrasi gambar pria

Kanker dapat menyerang tanpa memandang usia ataupun jenis kelamin, tetapi pria harus lebih awsapada terhadap kanker. Data dari Cancer Research UK menyatakan lebih dari 4,6 juta orang meninggal karena kanker. Hal tersebut sama dengan 126 juta laki-laki meninggal dari 100ribu orang setiap tahunnya. Hal ini sebanding dengan 3,5 juta perempuan yang meninggal karena kanker setiap tahun atau mewakili 82 wanita per 100 ribu orang. di inggris, 30 persen laki-laki memiliki risiko meninggal karena kanker dibandingkan wanita.

banneracai

Bahkan di Ingrris ada 126,05 kematian karena kanker per 100 ribu orang setiap tahunnya dibandingkan 97,28 per 100 ribu perempuan. Pembunuh kanker yang paling besar di seluruh dunia adalah paru-paru, hati, usus dan perut. Nick Ormiston-Smith mengatakan perbedaan angka kematian kanker antara kedua jenis kelamin lebih banyak dialami penderita jenis kanker yang sulit diobati seperti kanker kandung kemih, hati, kerongkongan dan paru-paru. Kanker menyebabkan 16 persen dari semua kematian yang ada di dunia. Umur menjadi faktor risiko terbesar dan kita akan melihat banyak orang yang didiagnosis penyakit ini.

Namun, gaya hidup berperan sangat penting sebagai penyebab kanker. Kebiasaan merokok menjadi penyebab paling penting meskipun kebiasaan tersebut bisa dicegah. Konsumsi tembakau di seluruh dunia bertanggung jawabterhadap 100 juta kematian dan akan membunuh satu miliar di abad ke-21.

Facebook Comments
%d bloggers like this: