Presiden SBY Jumpa Pers Terkait Penangkapan Akil Mochtar

Presiden SBY (Foto:tribunnews)
Presiden SBY (Foto:tribunnews)

Kams, 3 Oktober 2013, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengadakan konfrensi pers di kantor kepresidenan yang berada di Jalan Medan Mredeka Utara-Jakarta Utara.

Konfrensi pers tersebut dilakukan oleh Pesiden SBY terkait permasalahan atas tertangkapnya Akil Mochtar selaku Ketua Mahkamah Konstitusi oleh KPK. Juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha, menjelaskan dalam pesan singkatnya bahwa Presiden SBY akan menyampaikan statement di kantor kepresidenan.

Sebagai informasi, bahwa Akil Mochtar ditangkap di rumah dinasnya yang berada di Kompleks Widya Chandra III No. 7, Jakarta Selatan, oleh penyidik KPK. Dalam kejadian tersebut, Akil ditangkap bersama seorang pengusaha berinisial CN dan juga Chairunisa yang merupakan salah satu anggota DPR dari Fraksi Golkar.

Penangkapan tersebut dilakukan setelah ketiganya melakukan transaksi serah terima uang dollar Singapura senilai Rp 2-3 miliar. Diduga uang tersebut ada kaitannya dengan gugatan sengketa pilkada di Kabupaten Gunung Mas-Kalimantan Tengah.(chy.rj)

Tinggalkan Balasan