Browse By

Polisi Diancam Pedang Samurai oleh Penjambret

Sharing!

Ilustrasi Gambar Kriminalitas (Foto:indonesiarayanews)

Ilustrasi Gambar Kriminalitas (Foto:indonesiarayanews)

Senin, 14 Januari 2013 petugas Satreskrim Polrestabes Bandung, Jawa Barat berhasil membekuk Dua pejambret berpedang samurai. Dua pelaku berinisial DN dan AR itu ditangkap usai beraksi di Jalang Tamblong, Bandung.

Aksi pejambretan itu dipergoki Anggota reserse yang sedang patroli menggunakan sepeda motor. Setelah menjambret, pelaku dibuntuti polisi tersebut hingga Jalan Cibaduyut. Setelah sadar diikuti, penjambret tersebut menghentikan sepeda motor dan menghadapi polisi berpakaian preman itu.

Saat pelaku mengacungkan pedang samurai, polisi tersebut pun melawan dengan mengeluarkan senjata api dan melepaskan tembakan peringatan ke udara. Awalnya, AR kira kedua petugas tersebut warga biasa yang mengeja sehingga ditantang oleh mereka. AR dan DN pun tak berdaya karena jarak mereka dengan polisi hanya 10 meter akhirnya mereka mnyerahkan diri.

Sementara itu, AKBP Trunoyofo Wisnu Andiko selaku Kasat Reskrim Polrestabes Bandung membenarkan kejadian kriminal tersebut. Dari hasil penyelidikan awal, pelaku mengakui sudah melakukan aksinya tersebut sebanyak tujuh kali dalam kurun waktu sepekan. Modus yang digunakan pelaku adalah menggunakan samurai untuk memotong tali tas yang sedang dibawa korbannya.

banneracai TANAH WAKAF

Dari tersangka petugas mengamankan motor, barang-barang milik korban, dan terdapat juga dua pedang samurai. petugas juga selidiki pedang samurai ini yang diakui dibeli di emperan jalan. Dua penjambret tersebut dijerat dengan Pasal 365 KUHP mengenai Pencurian dengan Kekerasan dengan ancamana hukuman penjara sembilan tahun.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: