Browse By

Pierre Cardin Tidak Dapat Izin Bangun Menara di Venesia

Sharing!

Pierre Cardin

Pierre Cardin yang merupakan perancang busana internasional, membatalkan rencananya untuk membangun sebuah tower yang di Venesia karena mendapatkan banyak kritik dari berbagai pihak.

Informasi yang dilansir dari worldpropertychannel, Minggu, 14 Juli 2013, bahwa menara yang sudah direncanakan bertahun-tahun lamanya itu resmi dibatalkan. Tower itu memiliki tinggi 244 meter.

Seorang sumber mengatakan bahwa batalnya pembangunan tower tersebut disebabkan karena tidak mendapatkan izin dari berbagai badan publik yang terlibat. Padahal, inisiasi sudah dilakukan selama 2 tahun.

Menara yang juga dijuluki sebagai Palais Lumière, yang artinya adalah Istana Cahaya. Desain menara itu menampilkan tiga sirip vertikal yang saling terhubung dengan 6 disc horisontal. Pierre Cardin menyatakan bahwa desain tersebut terinspirasi dari 3 buah bunga dalam vas. Menara itu rencananya akan digunakan untuk pusat perbelanjaan, apartemen, perkantoran, teater, dan hotel.

banneracai TANAH WAKAF

Pierre juga menjelaskan bahwa pemilihan lokasi di Porto Marghera ternyata kurang tepat dan sulit. Padahal pihaknya berharap di Porto Marghera akan memasuki bab baru dan beberapa pihak juga berharap bahwa lokasi tersebut akan menjadi Eiffel versi Venesia. Ternyata, berbagai pihak lainnya tidak sejalan dan menganggap bahwa proyek tersebut akan menghapuskan pandangan orang terhadap Venesia yang masuk dalam jajaran situs Warisan Dunia UNESCO. (chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: