Browse By

Perut Buncit Picu Hipogonadisme Pada Pria

Sharing!

Ilustrasi gambar Perut Buncit

Apakah Perut buncit anda mengganggu penampilan? Mungkin sebagian besar orang mengatakan iya, Perut yang buncit bisa mengganggu kesehatan yang harus anda waspadai. Seperti adanya tumpukan lemak di perut yang bisa saja berakibat menghambat dari aktivitas dan juga kesehatan.

Menurut apa yang diungkapkan seorang SpPD-KEMD dari RSCM, yakni dr Em Yunir, lingkar perut untuk laki-laki yang sudah dewasa terlalu besar dapat menghambat produksi hormon testesteron dalam tubuh mereka. dr Em Yunir Menagatakan bahwa Normalnya laki-laki tidak boleh mempunyai lingkar perut yang lebih dari 90 centimeter. Lebih dari ukuran tersebut terdapat banyak tumpukan lemaknya pada rongga perut.

Masih Lanjut dari dr Em Yunir, Hasil dari tumpukan lemak yang ada tersebut akan bisa menghasilkan hormon yang dapat menekan testosteron. Setiap produksi dari testis akan menjadi lebih cepat, oleh karena hormon testosteron yang langsung dipecah oleh hormon adipositokin atau hormon yang terdapat dari lemak perut. Jika saja hormon testosteron pada tubuh kurang, akan berefek tubuh lebih cepat lelah, aktivitaspun berkurang, sehingga bisa terjadi penuaan yang lebih cepat.

banneracai TANAH WAKAF

Lalu pada Pria yang obesitas, hormon testosteron ini bisa menurun hingga 30-40%, jika saja ditambah dengan penyakit yang diderita, maka resikopun akan semakin bertambah. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: