Browse By

Perpustakaan pribadi menarik dalam rumah

Sharing!

Perpustakaan Pribadi (Foto:rumahmax)

Perpustakaan Pribadi (Foto:rumahmax)

Ruang perpustakaan hanya diprioritaskan bagi orang yang memiliki minat baca tinggi atau orang yang mengutamakan wawasan lewat buku selain dari media internet. Koleksi buku akan lebih bagus jika dibuatkan rak dan ruangan tersendiri dari pada tercecer atau ditumpuk sekenanya tanpa pertimbangan bidang atau alfabetis. Selain buku terawat dan tidak cepat rusak, buku yang tertata rapi dapat mengairahkan orang yang melihat khusunya pemilik untuk membaca dan menikmatinya diwaktu santai. Perpustakaan pribadi secara ideal memiliki Ukuran 10 m2 namun hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah.

Jika ruang dan lahan dalam rumah terbatas, maka dapat menciptakan perpustakaan mini saja, meskipun penciptaannya agar menarik juga tidak mudah. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan perpustakaan mini adalah pertama letak rak atau lemari buku jangan sampai terkena matahari langsung, dikarenakan buku yang terkena matahari langsung akan mudah rusak.

Kedua jangan membuat ruangan yang terlalu lembab usahakan pada suhu antara 16-21 derajat celcius. Buku yang diletakkan dalam ruang lembab akan cepat jamuran, warna cepat kusam dan pudar. Selain itu buku harus sering dibersihkan dari debu. Selain tampilan akan lebih menarik dan rapi, pengoptimalan area dari lantai ke plafon akan memberikan tempat luas bagi rak atau lemari perpustakaan anda.

banneracai TANAH WAKAF

Jika anda membuat rak buku sendiri maka ukuran keseimbangan panjang 90 cm harus dengan ketebalan 2, 5 cm, dan jika anda membuat yang lebih panjang maka kayu juga lebih tebal. Setelah semua tertata dan teratur dengan baik maka hal terakhir yang harus diperhatikan adalah penempatan dan desain tempat duduk, meja, dan pencahayaan yang nyaman dan tidak silau. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: