Browse By

Percantik Ruangan Dengan Furniture Lama

Sharing!

furniture lama tampak baru

Untuk mempercantik ruang interior rumah, tidak selalu harus menggunakan furnitur-furnitur baru. Karena, dengan furniture lama sekalipun, Anda tetap bisa menampilkan keindahan di rumah dengan cara yang unik yaitu dengan bermain cat pada furnitur lama. Anda bisa melukisnya untuk menimbulkan kesan unik tetapi syarat dengan keindahan.

Seperti informasi yang dikutip dari Furnishburnish, Jumat, 2 Agustus 2013, bahwa untuk mengecat furnitur lama bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mempersiapkan furnitur yang akan dilukis. Untuk melakukan pengecatan, lakukan diluar rumah. Sebelum dicat, lepaskan berbagai aksesoris pelengkap pada furnitur seperti motif-motif bunga dan lainnya yang terbuat dari besi atau mungkin bahan lainnya. Kemudian, haluskan permukaan furnitur dengan menggunakan amplas. Tidak perlu sampai terlalu halus, yang penting cat lama sudah mulai tampak memudar. Sebenarnya, proses pengamplasan tersebut bertujuan untuk menghilangkan lapisan pernis sebagai pelindung warna.

Pengecatan sudah bisa dimulai dengan memberikan warna dasar. Agar tampak halus, berikan warna dasar menggunakan cat semprot. Lakukan pengecatan secara perlahan tidak perlu langsung tebal. Dalam penyemprotan sebaiknya dilakukan dengan beberapa lapisan. Lapisan pertama harus dipastikan sudah dalam keadaan kering, kemudian bisa dilanjutkan dengan penyemprotan lapisan berikutnya sampai semua permukaan furnitur tertutup warna secara merata.

banneracai TANAH WAKAF

Setelah semua permukaan furnitur terwarnai dengan merata, saatnya Anda berkreasi dengan tangan untuk memberikan sentuhan lukisan sesuai dengan selera. Biasanya, lukisan yang dituangkan pada furnitur tersebut dapat mewakili kepribadian Anda. Untuk melukis, sebaiknya gunakan cat yang berbahan lakeri dengan lapisan lilin agar lukisan dapat bertahan lama dan tidak cepat rusak. (chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: