Browse By

Pencari Suaka Ditangkap Polisi di Bandara Soekano-Hatta

Sharing!

Pencari Suaka Yang Ditangkap (foto:viva)

Pencari Suaka Yang Ditangkap (foto:viva)

15 warga Afganistan yang hendak mencari suaka ke Pulau Cristmas, Australia ditangkap polres Metro Bandara Soekarno-Hatta saat mendarat di terminal 1B dari Padang.

Menurut penjelasan dari AKP Agus Tri selaku Kabag Humas Polres Metro Bandara Soekarno Hatta kepada Okezone bahwa para imigran Afganistan ini berangkat dari Padang-Jakarta menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0351 yang pada pukul 07.30 sudah tiba di bandara dan menggunakan nama palsu.

Ke lima belas imigran pencari suaka tersebut adalah Abdullah, Seyid Sardan, Khalil, Ramzan, Reza, Assadullah, Minah, Mamad, Hamjad, Jumah, Husein, Jawad, Amin, dan Safir yang sebelumnya sudah menetap di Mentawai. Agus juga menjelaskan bahwa ada 1 tersangka yang berhasil kabur dan 15 lainnya berhasil ditangkap.

Agus menjelaskan bahwa mereka ditangkap karena patroli Sabara di terminal IB yang curiga melihat meraka datang secara bergerombol dan berjalan menuju Mobi Avanza dan Inova warna hitam yang mereka sewa.

Agus juga menjelaskan bahwa petugas juga sempat menanyakan kepada sopir tentang tempat tujuan orang-orang Afganistan tersebut. Tetapi sang sopir yang hanya dibayar Rp 500 ribu tidak tahu tujuan pastinya karena dia hanya diminta untuk mengantar rombongan sampai Jalan Jaksa saja. Dan sampai saat ini, orang-orang Afganistan tersebut sudah diamankan oleh pihak Bandara.

banneracai TANAH WAKAF

Agus Tri mengungkapkan bahwa ada 1 imigran yang melarikan diri ke arah jalan raya dan saat ini masih dicari pihak kepolisian setempat. Para tersangka pencari suaka tersebut saat ini sudah diserahkan kepada Imigrasi Belanda. (apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: