Browse By

Pegawai Negeri Sipil Dari Sumut Belum Terima Gaji

Sharing!

Pegawai Negeri Sipil Dairi Sumut (foto:kolompraktis)

Pegawai Negeri Sipil Dairi Sumut (foto:kolompraktis)

Hingga 14 Januari 2013, sekitar 6.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Dairi, Sumatera Utara masih belum menerima gaji karena terjadi kesalahan teknis. Rahwasid Banurea, selaku Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Dairi, menyatakan bahwa gaji pegawai akan dibayarkan segera namun belum bisa memastikan kapan akan dilakukan.

Kepada para wartawan, di Sidikalang, ibukota Dairi, Banurea menyatakan bahwa berdasarkan keputusan rapat, gaji para pegawai akan dibayarkan segera.Penyebab keterlambatan gaji tidak secara rinci disebutkan oleh Banurea. Namun menurutnya hal tersebut dikarenakan ada kendala teknis.

Kendala teknis tersebut diperkirakan dipengaruhi unsur penolakan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dairi pada 18 Desember 2012 lalu terhadap Rancangan Peraturan Daerah dan RAPBD senilai Rp693 miliar di tahun 2013 yang diajukan Bupati KRA Johnny Sitohang sehingga menyebabkan keterlamabatan gaji PNS.

banneracai TANAH WAKAF

Kabupaten Tapanuli Utara juga mengalami hal yang sama, namun itu tidak berlangsung lama. Penyebabnya, ada masalah administrasi di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (Dipenloka). (apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: