Pagani Huayra Tidak Boleh Beroperasi di Jalan Umum

Bagikan!

Warga Amerika Serikat yang sudah berniat untuk membeli mobil supercar Pagani Huayra siap-siap untuk kecewa. Karena, tidak ada izin bagi mobil tersebut untuk beroperasi di jalan raya. Peraturan yang dibuat oleh Amerika Serikat menjadikan mobil ini hanya akan menjadi pajangan di garasi. Padahal di negeri Paman Sam itu, mobil bermesin besar ini yaitu mobil yang sangat dinantikan oleh pecintanya.

Pagani Huayra (foto:fanpop)
Pagani Huayra (foto:fanpop)

Lembaga Nasional Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya (NHTSA) AS, mengumumkan bahwa mobil ini tidak memiliki sertifikasi legal untuk beroperasi di jalan umum. Mobil ini hanya boleh dikendarai di trek khusus atau di sirkuit balap. Produsen hanya memproduksi 105 unit. Harga yang ditawarkan yaitu USD 1,6 juta atau sekitar Rp 11,181 miliar.

Mesin Pagani Huayra menggunakan mesin Mercedes-Benz AMG V12, dual turbochargers. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 700 hp dan torsi maksimal 1.000 Nm. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, mobil ini hanya membutuhkan waktu 3,5 detik. Kecepatan maksimal yang dapat dicapai Pagani Huayra adalah 370 km/jam.(chy)

Bagikan!

CahiyaCom
  • CahiyaCom
  • Penulis Berita dan Informasi Online Seperti tips, cara dan juga berbagai trik.

Leave a Comment