Browse By

NASA: Asteroid Besar Mendekat Bumi, Waspada?

Sharing!

NASA kembali menemukan benda asing kali ini mereka menemukan near-Earth object atau disingkat NEO, yang berupa asteroid besar yang informasinya sedang bergerak mendekati Planet Bumi. Komponen Sebagian besar Asteroid NEO  bongkahan objek batu luar angkasa tersebut merupakan es yang tidak berbahaya bagi bumi.

Asteroid NEO penemuan Nasa (foto:image.google)

Asteroid NEO penemuan Nasa (foto:image.google)

Seperti yang Dilansir Discovery, Pada hari Rabu 26 Juni 2013, Asteroid NEO tersebut merupakan asteroid dan komet yang mendekati Bumi. Benda asing dari luar angkasa tersebut kabarnya masih berada pada jarak 28juta mil atau 45 juta kilometer dari arah Bumi.

NEO yang merupakan dari sekelompok batu luar angkasa datangnya dalam berbagai ukuran yang ada. Kabarnya asteroid terbesar yang diberi nama 1036 Ganymed bisa hingga mencapai ukuran lebar 25 mil atau sekitar 41 kilometer.

Pada saat ini peneliti luar angkasa NASA telah menemukan NEO terbaru yang memiliki ukuran dengan lebar sekitar 300 meter. Asteroid tersebut mereka berikan kode nama 2013 MZ5.

NASA memprediksikan ada lebih dari 100.000 batu dari luar angkasa yang belumlah diidentifikasikan. Hal tersebut merupakan tantangan besar bagi NASA untuk bisa menemukan ratusan ribu bongkahan batu dari luar angkasa lainnya.

banneracai TANAH WAKAF

Asteroid yang terbaru ini Nasa tangkap melalui teleskop Pan-STARRS-1 yang juga merupakan salah satu jenis kegiatan yang didanai oleh NASA. 2013 MZ5 mungkin saja dianggap tidak berbahaya, namun kewaspadaan perlu saja tetap diperhatikan untuk bisa mencegah ancaman bagi Planet Bumi dimasa yang akan datang. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: