Browse By

Mudik Tahun ini, Angkut Motor Via Kereta Api Gratis Loh

Sharing!

mudik Menggunakan kereta api (Photo:merdeka.com )

mudik Menggunakan kereta api (Photo:merdeka.com )

Jelang arus mudik Idul Fitri tahun 2013 ini, Dirjen Perkeretaapiaan Kementerian Perhubungan adakan penawaran yang cukup menarik pada para pemudik, khususnya untuk wilayah pulau Jawa. Para Pemudik nantinya bisa mengangkut sepeda motornya via kereta api dan tanpa dipungut biaya sepeserpun. Akan tetapi, ini hanya berlaku bagi para pemudik yang memegang tiket perjalanan kereta api indonesia.

Humas Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan yakni Muhartono mengatakan bahwa program mudik gratis angkutan motor via kereta api tersebut adalah yang pertama kalinya. Namun, tetap saja adanya pembatasan kuota motor.

Program menarik ini sengaja diadakan, dengan tujuan untuk bisa mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan raya yang disebabkan oleh para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Serta dalam upaya dari pemerintah untuk dapat meningkatkan keselamatan di jalan raya pada waktu angkutan lebaran di tahun 2013 ini.

banneracai TANAH WAKAF

Muhartono lanjut menjelaskan, pelaksanaan dari pengangkutan arus mudik sepeda motor dengan menggunakan jasa kereta api pada masa angkutan lebaran tahun ini akan dilakukan pada tanggal 3 Agustus sampai dengan 6 agustus 2013. Adapun para Pemudik yang ingin mengirimkan sepeda motor menggunakan kereta api bisa melalui salah satu stasiun berikut, yakni Jakarta Gudang, stasiun Cikarang, stasiun Karawang dan juga stasiun Cikampek. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: