Browse By

Mourinho Memiliki 8 Alasan Tidak Balik ke Chelsea

Sharing!

Jose Mourinho (Foto:insidespanishfootball)

Jose Mourinho (Foto:insidespanishfootball)

Jose Mourinho makin santer namanya diisukan akan kembali ke Chelsea pada musim depan. Bahkan, pelatih Real Madrid itu dikabarkan telah menjalin kesepatakan dengan bos besarnya Chelsea, Yakni Roman Abramovich.

Tabloid The Sun mengompori akan kembalinya Mourinho ke Inggris dengan memasang Photo Mourinho tengah makan malam dengan Abramovich disebuah restoran Italia di area Kings Road. Dalam pertemuan yang dilakukan empat mata itu, keduanya dikabarkan sudah mencapai kesepakatan, di mana Mourinho akan mulai menukangi The Blues pada 1 Juli yang akan datang.

Meskipun masih belum ada kepastian, Gossip kembalinya Mourinho disambut baik oleh fans Chelsea yang memang mengharapkan dirinya kembali untuk menuntaskan ambisi untuk merajai kompetisi domestik & Eropa atau di UCL.

Akan tetapi, dari sekian banyak orang yang berharap Mourinho kembali. Ada juga sebagian yang menilai, Bahwa Mou tidaklah seharusnya untuk memilih kembali ke club Chelsea. Berikut ini adalah delapan alasan Mourinho untuk tidak kembali menukangi The Blues seperti yang telah dilansir dari Eurosport.

1. Tidak Mungkin Sukses
Mourinho juga dikenal sebagai pelatih legendaris Chelsea menyusul kesuksesannya dalam meraih enam trofi juara yakitu 2 Premier League dalam tiga tahun di masa baktinya tahun 2004 sampai dengan tahun 2007.  Dengan Demikian, jika sukses merebut trofi EPL, itu bukanlah sebuah hal yang dibilang istimewa.

2. Banyak Pemain andalannya sudah pergi dan tidak bisa lagi diandalkan
Kini Tidak ada lagi Didier Drogba. Sementara Michael Essien (yang kembali dari Madrid), dan juga John Terry mulai terkikis oleh usia. Frank Lampard juga kemungkinan besar telah pergi menyusul kontraknya yang akan segera berakhir.

3. Bekerja dibawah Abramovich yang dikenal ‘Tangan Besi’?
Mou dipaksa keluar dari Stamford Bridge pada tahun 2007 meski sudah memenangi enam trofi juara. Setelahnya, tercatat sudah 8 kali lakukan pergantian pelatih. Mou mungkin nantinya akan dapat perlakuan sama dari Fabio Capello yang dua kaIi ditendang oleh Real Madrid pada tahun 1997  dan tahun 2007, meski sudah menghadirkan trofi La Liga.

4. Kenapa harus pergi pada saat kekuatan dari Barcelona mulai terkikis?
Sepakbola itu sendiri memiliki prinsip seperti halnya roda yang berputar. Sebuah tim tentunya tidak akan selalu saja berada di atas, cepat atau lambat pasti nantinya akan mengalami penurunan. Pada musim ini, indikasi tersebut ditunjukkan oleh Barcelona, dan juga Madrid punya peluang yang besar untuk kembali bisa mempertegas supremasi atas raksasa Katalan itu.

5. Déjà vu Kesempatan Kedua
Beberapa pelatih sempat rasakan déjà vu ketika kembali ke club yang pernah dibawanya meraih sukses. Seperti pada eranya Pelatih Steve Coppell, pelatih Crystal Palace, hingga Pelatih Liverpool yakni Kenny Dalglish , membuktikan hal itu.

6. Menghadapi rival yang sudah tahu isi kepalanya
Mourinho harus berhadapan dengan para pelatih yang pernah kerja sama dengannya dan jelas mereka sedikit banyak tahu isi kepala mou. Di kubu Tottenham Hotspur ada asistennya pada saat masih menukangi FC Porto, yaitu Andre Villas Boas.

7. Pers tak selalu menyenangkan seperti ingatannya
Mourinho pernah berujar, bahwa pers spanyol dan Italia memperlakukan dirinya dengan tidak adil, sebagaimana yang telah dilakukan pers Inggris yang dinilai lebih fair dalam memberikan sebuah penilaian.

banneracai TANAH WAKAF

8. Tidak akan dapat melatih Manchester United
Ini Sudah jadi rahasia umum apabila Jose Mourinho disebut-sebut sebagai pengganti yang ideal Sir Alex Ferguson ketika memutuskan untuk mundur dari Manchester United. Akan Tetapi, apabila Mourinho memutuskan menerima pinangan dari Chelsea, dia tak akan pernah untuk menukangi United. Jika Mou sukses di Chelsea, fans United nantinya sulit menerima orang yang membuat mereka jadi kecewa. Jika saja gagal, Mourinho akan dianggap sebagai pelatih yang gagal dan tidak cukup punya kapasitas untuk mengisi kursi pelatih di club sepakbola terbaik di kawasan Britania itu. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: