Browse By

Mobil Listrik Ahmadi Perlu Dukungan dana Pemerintah

Sharing!

Mobil listrik Ahmadi (Foto:viva )

Mobil listrik Ahmadi (Foto:viva )

Pengembangan mobil listrik yang telah direncanakan akan menjadi sia-sia apabila tidak ada dukungan penuh dari pemerintah, terutama terkait pendanaan. Proyek pengembangan ini membutuhkan biaya yang cukup besar sehingga tidak semua instansi atau individu dapat mengembangkannya.

Dasep Ahmadi, salah satu perancang dan produsen di Indonesia, menyatakan bahwa peran pemerintah sebagai investor sangat dibutuhkan guna mendukung terealisasinya mobillistrik nasional. “Saya sangat berharap pemerintah mampu memberikan perhatian lebih terkait pendanaan berbagai pihak yang sedang berupaya untuk memproduksi” tambahnya.

Salah satu strategi lain untuk mendorong pengembangan adalah dengan tidak mengenakan berbagai jenis pungutan pajak sehingga peminatnya semakin meningkat karena sangat berbeda dengan mobil pada umumnya.

Dasep menegaskan, “Jika proyek mobil listrik ini memang dijadikan sebagai proyek mobil nasional, saya berharap tidak ada pungutan komersil sepeserpun. Regulasi pada proyek mobil nasional ini harus didukung penuh oleh pemerintah.

banneracai TANAH WAKAF

Mobil listrik produksi Dasep Ahmadi ini sudah diperkenalkan kepada publik beberapa waktu yang lalu. model city car berwarna hijau ini bahkan sudah dicoba kemampuannya oleh Menter Negara BUMN Dahlan Iskan yang mencobanya untuk berkeliling Jakarta.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: