Browse By

Mobil Bekas Mulai Menguntungkan

Sharing!

Ilustrasi Mobil Bekas (Foto:ciricara)

Ilustrasi Mobil Bekas (Foto:ciricara)

Penjualan Mobil bekas kini menggeliat lagi Semenjak terpuruk di pertengahan sampai akhir tahun lalu. Buktinya, hanya dalam kurun pertengahan awal Januari 2013, penjualan  sudah meninggi. Menurut Herjanto Kosasih selaku Senior Marketing Manager PT Marga Sadhya Swasti WTC Mangga Dua, menjelaskan bahwa dalam kurun waktu dua pekan, pihaknya sudah berhasil menjual sekira 1.600 unit mobil second. Penjualan awal tahun ini masih cukup bagus, sampai pertengahan Januari, pihak mereka berhasil menjual kurang lebih sekira 1.600 unit.

Peningkatan penjualan ini menurut Herjanto sangat dipengaruhi tingginya uang muka kredit kendaraan, dimana mobil terkena minimal DP (down payment) 30%. Kebijakan pemerintah tentang DP 30% tersebut menguntungkan penjualan mobil bekas. Apalagi mobil murah juga belum keluar sampai saat ini sehingga lebih banyak yang beralih kembali ke mobil 2nd.

Herjanto pun menuturkan bahwa di tahun ini prospek penjualan masih terlihat cerah. Apalagi dengan rencana keluarnya kebijakan nopol ganjil genap yang akan diterbitkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Penjualan mobil bekas tahun ini saya yakin masih sangat cerah. Ditambah lagi dengan kebijakan plat nomor ganjil genap. Konsumen akan menambah mobilnya, dan bisa jadi berlari ke mobil bekas,” tutup dia.

banneracai TANAH WAKAF

Semoga apa yang telah kami sampaikan ini berguna untuk para pembaca, silahkan dipilih saja mana yang menurut anda lebih baik dalam memilih mobil idaman keluarga.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: