Browse By

Milu Siram, Menu Camilan Favorit Yunita Idol

Sharing!

Yunita Idol (foto:wikipedia)

Yunita Idol (foto:wikipedia)

Makanan ringan tentu sering Anda gunakan sebagai camilan. Diakui oleh Yunita “Idol” bahwa dirinya lebih memilih kue manis atau hidangan berkuah sebagai camilannya. Gadis cantik kelahiran Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah kemudian hijrah menuju Makassar berniat untuk melanjutkan studinya ke Perguruan Tinggi dan bekerja tidak heran jika dirinya sangat paham benar menu kuliner kota kelahirannya tersebut.

Yunita juga mengakui, dirinya lebih sering memilih menu lengkap seperti, nasi panas dengan menu cakalang bakar, lalapan terong ungu, daun singkong yang dikukus dan terakhir dabu-dabu. Untuk menu khusus camilan, Yunita lebih memilih milu siram. Makanan ini hampir mirip dengan binte biluhuta khas Gorontalo yang berasal dari bahan jagung muda.

Milu Siram (foto:palingindonesia)

Milu Siram (foto:palingindonesia)

Dikatakannya, Milu siram ini merupakan menu hidangan berkuah dengan isi jagung manis yang sudah dipipil kemudian diberi irisan daun bawang, ikan tongkol yang ditumis terlebih dahulu, kemudian diberi suwir-suwir, kemangi, dan tomat.

Untuk bumbu, menu ini menggunakan bumbu sederhana seperti bawang, cabe, dan air jeruk nipis.

Sedangkan untuk cara membuatnya sangat mudah, yaitu :

banneracai TANAH WAKAF
  1. Masukkan jagung kemudian rebus hingga mendidih.
  2. Masukkan beberapa bahan, seperti daun bawang, bawang merah yang dihaluskan, bawang merah iris, cabe rawit, cabe merah, air jeruk nipis, dan garam secukupnya. Kemudian diamkan hingga matang.
  3. Masukkan daun kemangi dan ikan tongkol.
  4. Sajikan bersama perkedel ikan yang sudah digoreng dan dipotong kecil-kecil.

Sebagai penutup, Yunita mengatakan dirinya lebih sering menikmati hidangan ini di sore hari sebagai camilan.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: