Miliarder Asal China Beli Properti di New York Seharga Rp8,2 T

Properti di New York, One Chase Manhattan Plaza (Foto:wirednewyork)
Properti di New York, One Chase Manhattan Plaza (Foto:wirednewyork)

Perusahaan investasi asal China yaitu Fosun Internasional yang didirikan oleh seorang miliarder Guo Guangchang, disebut telah membeli One Chase Manhattan Plaza yang merupakan sebuah properti di New York.

Biaya yang harus dikeluarkan oleh Guo Guangchang untuk membeli properti tersebut mencapai angka yang sangat fantastis yaitu mencapai USD 725 miliar atau setara dengan Rp 8,2 triliun. Tercatat bahwa pembelian ini sebagai investasi tetinggi di Amerika Serikat oleh China di tahun 2013 ini.

Tampaknya China telah berhasil atas kebijakan reformasi yang diterapkannya dalam tiga dekade terkahir. Hal ini suskses menghantarkan China ke dalam daftar negara-negara kaya dunia.
Informasi yang dilansir dari Forbes, Sabtu, 19 oktober 2013, bahwa China memegang rekor dengan 168 miliarder yang dimilikinya. Peringkat ke-31 sendiri ditempati oleh Guo dengan total kekayaan sekitar USD 3,2 miliar atau setara dengan Rp 36 triliun.

Sebuah sumber dari Fosun mengatakan bahwa One Chase Manhattan Plaza salah satu Properti di New York yang berlokasi di kawasan distrik finansial New York. Nilai real estat itu akan terdongkrak karena gedung tersebut merupakan rekonstruksi dari World Trade Center. Selain itu juga ada peningkatan kualitas jalan raya.(chy.rj)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.