Browse By

Meteor Jatuh di Argentina, Malam Seperti Siang

Sharing!


Peristiwa jatuhnya benda-benda langit mungkin sering kali sudah terjadi dan kini kembali terjadi. Pada kali ini fenomena meteor jatuh tersebut terjadi dilangit kota Santiago del Estero, Argentina, Pada hari Ahad tanggal 21 april 2013. Sebuah benda dari langit yang diduga kuat adalah sebuah meteor tertangkap kamera, meledak di udara yang kemudian disusul dengan kilatan cahaya yang terang. Saking tampak terangnya cahaya yang dihasilkan tersebut mengubah suasana malam menjadi layaknya siang hari, walau kejadian tersebut hanya sebentar.
Peristiwa Meteor Jatuh di Argentina (foto:youtube)

Peristiwa Meteor Jatuh di Argentina (foto:youtube)

Kejadian langka yang terjadi tersebut terekam oleh kamera dari salah seorang pengunjung pada sebuah konser musik. Konser tersebut diadakan di utara Argentina. Pada tengah-tengah konser berlangsung, sebuah benda dari langit tampak tiba-tiba terlihat jatuh dan kemudian meledak menerangi langit di area konser.

Selain daripada itu dalam rekaman kamera di salah satu bagian lalu lintas kota tersebut juga merekam bagaimana dijalan kota yang malam hari tersebut menjadi terang benerang layaknya siang hari, yang terjadi akibat ledakan yang spektakuler dari meteor.

Penduduk daerah setempat mengatakan juga bahwa objek yang jatuh tersebut menyebabkan tanah di Santiago del Estero sempat bergetar. Selain daripada itu cahaya yang dihasilkannya dapat disaksikan hingga ratusan kilometer jauhnya.

banneracai TANAH WAKAF

Fenomena meteor jatuh yang telah terjadi ini cukup banyak dibicarakan oleh warga di Argentina melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan berbagi video Youtube. Mereka mengakui telah melihat cahaya dari ledakan yang terjadi tersebut. Sebuah video telah diupload oleh salah satu pengguna youtube yang memiliki username “24viralsvideos” dan mengkompilasikan kejadian tersebut dikemas dalam sebuah video.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: