Browse By

Meroketnya KPR Bank Banten dan Jabar Hingga 209%

Sharing!

Bank Jabar Banten (Foto:tribunnews.com)

Bank Jabar Banten (Foto:tribunnews.com)

PT Bank Pembangunan Daerah Banten dan Jawa Barat mendapatkan catatan kredit pemilikan rumah atau KPR tumbuh menjadi 209,8% pada sepanjang periode I-2013.

Direktur Utama BJB Bien Subiantoro mengatakan bahwa Kredit tersebut tumbuh sebesar 209,8 yang berartikan senilai Rp2,916 triliun. Pertumbuhan tersebut menunjukkan peningkatan aktivitas bisnis Bank Jawa Barat sehingga mendorong naiknya tingkat profitabilitas Bank tersebut.

Bank Jawa Barat terus berupaya dalam memperluas pangsa pasar pembiayaan kredit perumahaan untuk mendukung pertumbuhan di sektor kredit KPR. Upaya tersebut dengan cara pemberian suku bunga yang rendah dalam jangka waktu 2 dan 3 tahun. BJB memberikan nilai suku bunga KPR sebesar 7,25 % dalam waktu 2 tahun atau dengan nilai sebesar 8,52 & dalam waktu fixed 3 tahun berkaitan dengan pemebelian rumah tempat tinggal, rumah kantor hingga rumah took.

Kredit mikro Bank Jawa Barat telah mengalami pertumbuhan yang terlihat mencolok, dengan meningkat menjadi 51,9 % atau sampai senilai Rp5,525 triliun. Kredit mikro telah menjadi salah satu sumber pertumbuhan Bank Jawa Barat dari sektor kredit produktif.

banneracai TANAH WAKAF

Upaya tersebut tepat dalam menyikapi kondisi perbankan yang terlihat tumbuh lebih lambat di periode kedua pada tahun 2013 ini, sehingga bank Bank Jawa Barat akan berupaya memperkuat dengan cara mengendalian biaya operasional serta meningkatkan juga faktor kualitas kredit secara menyeluruh. (chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: