Browse By

Meriang, Pertanda Kekebalan Tubuh Menurun

ilustrasi gambar stress serius

Jika diibaratkan sebuah rumah maka sistem kekebalan tubuh adalah pondasinya. Ketika fondasinya lemah maka rumah akan hancur saat diterpa musim dan badai, seperti halnya yang terjadi pada tubuh manusia. Jika kekebalan tubuh melemah maka seseorang akan mudah untuk terserang penyakit. Agar terhindar dari resiko tersebut maka Anda harus meningkatkan kekebalan tubuh saat mulai menurun. Inilah tanda-tanda kekebalan tubuh harus segera ditingkatkan seperti dikutip dari Foxnews:

Anda minum air sumur

Kebersihan air minum seseorang dapat berperan untuk menjaga kesehatan seseorang. Bahkan 25 juta orang Amerika telah minum air sumur yang mengandung arsenik melebihi batas tingkat aman yang ditentukan oleh EPA. Arsenik telah dikaitkan dengan beberapa jenis kanker dan mempengaruhi respon kekebalan termasuk flu babi. Peneliti dari Dartmouth Medical School mengamati dua kelompok tikus dengan virus H1N1, kelompok tikus yang menghabiskan lima minggu minum air yang tercemar arsenik memiliki tekanan pada sistem kekebalan tubuh kemudian banyak yang meninggal. Tikus yang terserang H1N1 dan tidak minum air yang mengandung arsenik dapat pulih sepenuhnya. Sebaiknya mengetahui kandungan air sumur di rumah Anda dan mempertimbangkan agar beralih ke air kemasan atau menggunakan sistem remediasi jika sumur dirumah ada arseniknya.

Hidung Anda kering

Hidung yang lembap atau meler menjadi pertahanan terhadap pilek dan flu. Mungkin terdengar aneh namun virus lendir yang terperangkap itu akan membersihkan diri ketika berada di dalam tubuh manusia. Apabila hidung terlalu kering maka kuman memiliki waktu yang singkat untuk menyerang. Humidifier ataupun air larutan garam dapat membantu mengatasi kekeringan tersebut.

banneracai

Anda terkena stres yang serius

Bukan hanya kebetulan jika Anda akan meriang setelah menyelesaikan suatu pekerjaan yang besar. Berdasarkan laporan American Psychological Association, stres dalam jangka panjang dapat melemahkan respon sistem kekebalan tubuh. Philip Tierno mengatakan bahwa apabila saat flu mengalami stres maka akan memperburuk keluhan Anda.

Facebook Comments
%d bloggers like this: