Browse By

Mercedes-Benz Bekas Sultan HB X Laku Rp200 juta

Sharing!

Mobil Mercedes-Benz Bekas Sultan HB X (foto:kompas)

Mobil Mercedes-Benz ML320 buatan tahun 2001, bekas mobil dinas Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X berhasil dimiliki oleh M Sugeng, seorang karyawan di Universitas Gajah Mada dengan harga Rp 200 juta.

Pada saat lelang tersebut, awalnya harga naik dengan kelipatan Rp 10 juta, tetapi saat mendekati angka Rp 190 juta, kelipatan menurun drastis hanya Rp 1 juta saja. Lelang tersebut diikuti oleh 10 peserta pecinta mobil yang bernilai sejarah.

Pada hari Selasa, 15 Januari 2013 lalu, Sugeng menjelaskan bahwa rasanya seperti mimpi, karena sebelumnya dirinya sempat putus asa untuk dapat memiliki mobil Mercedes-Benz tersebut, tetapi karena dukungan dari teman-temannya, harga mobil pas Rp 200 juta jatuh kepada Sugeng.

Mobil Mercedes-Benz jenis Sport Utility Vehicle (SUV) buatan Jerman yang berhasil dia rebut dari 9 peserta lelang tersebut akan menambah koleksi mobil kesayangannya. Niat mengikuti lelang untuk memperebutkan bekas mobil dinas Sultan HB X tersebut didasari karena rasa cintanya terhadap Kraton Yogyakarta.

banneracai TANAH WAKAF

Dia juga berharap jika pelat mobil tersebut dapat dia gunakan sementara waktu untuk berkeliling kota jogja dan sekedar untuk pergi ke undangan saja. (apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: