Browse By

Menjadi Chef Kapal Pesiar, Salah Satu Cita-Cita Chef Aiko

Sharing!

chef aiko (Foto:twitter)

chef aiko (Foto:twitter)

Pernah terbesit di pikiran Chef Aiko untuk menjadi seorang Chef kapal pesiar. Namun, keinginan itu hanya sebatas cita-cita saja bagi Chef cantik yang memiliki nama asli Sarwosri Isra.

Menurutnya, keinginan tersebut mulai muncul saat usia 23 tahun yang masih sangat menggebu untuk dapat melebarkan cita-cita hingga ke Negeri orang. Namun, saat ini menurutnya keinginan tersebut cukup sulit untuk dapat diwujudkan menjadi nyata. Pasalnya, Chef Aiko masih ingin melebarkan keinginan yang tertunda tersebut di Negeri sendiri terlebih dahulu.

Diakuinya, mengapa keinginan tersebut tidak diwujudkan dalam kisah nyata karena dirinya masih belum memiliki kesiapan mental. Kesiapan mental untuk hidup di Negeri orang dalam waktu yang cukup lama dan harus berjauhan dengan orangtua.

Tidak hanya jauh dari Negeri sendiri dan orangtua, namun jadwal kontrak yang begitu penuh dari sejumlah stasiun televisi berdatangan hingga sampai akhirnya Chef Aiko memutuskan untuk memilih bekerja di Indonesia Negeri sendiri. Untuk masalah pendidikan, Chef yang berdarah Jepang ini mengaku jika dirinya terbilang cukup singkat di Jakarta Culinary Centre. Meski sangat singkat, namun Chef Aiko cukup mengikuti dan menurutnya pendidikan tersebut cukup menambah wawasan bahkan mengasah kemampuan Chef Aiko di bidanng memasak dari para seniornya.

Chef Aiko juga mengatakan, jika pengetahuan yang didapat dari pendidikannya tersbut berupa materi. Namun, untuk hal praktek Chef Aiko lebih banyak belajar dari beberapa Chef senior, seperti Chef Degan (Septoadji), Chef Vindex (Tengker), dan Chef Muto (Mutofik Sultoni-redf).

banneracai TANAH WAKAF

Dengan banyaknya pekerjaan di sejumlah televise bukan menjadi alasan Chef Aiko untuk merasa puas atas dirinya menjadi seorang juru masak. Namun, Chef Aiko mengakui jika pengalaman pendidikannya tersebut menjadi salah satu keinginan yang sangat besar untuk dapat terus berjuang dan meneruskan ke tingakatan yang lebih tinggi lagi. Bahkan, Chef cantik ini juga berkeinginan untuk membuat buku tentang masakan kuliner dan bercita-cita membuka restoran dengan berbagai menu khas masakan Indonesia

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: