Browse By

Menghindari Jerawat, Jangan Terlalu Keras Mencuci Wajah

Sharing!

Ilustrasi muka berjerawat

Ilustrasi muka berjerawat

Percaya diri menjadi berkurang saat muncul jerawat pada wajah. Berikut ini beberapa cara untuk mengurangi timbulnya jerawat. Setiap orang pasti sangat menginginkan memiliki wajah yang bersih dan cantik. Sayangnya, banyak masalah wajah yang dapat memudarkan kecantikan. Salah satu yang paling sering terjadi ialah munculnya jerawat, flek hitam, dan hiperpigmentasi. Jika sudah bosan dengan sejumlah masalah kulit tersebut, untuk Menghindari Jerawat tak ada salahnya mengikuti beberapa cara berikut, seperti yang dilansir Prevention.

Perlakukan Kulit secara Lembut
Pijat lembut kulit ketika mengusapkan scrub maupun saat mengelap wajah dengan handuk. Pasalnya, hal ini dapat menyebabkan iritasi pada kult juga membuat kulit terlihat lebih tua. Selain itu, hindari pula keinginan untuk menyentuh wajah dengan tangan kotor. “Banyak wanita yang memencet wajahnya dan tak sadar bahwa hal tersebut dapat menyebabkan bekas,” jelas Heidi Waldorf, MD, associate clinical professor of dermatology di Mount Sinai Medical Center, New York City.

Jauhi Rokok
“Zat kimia dari rokok dapat masuk kedalam darah dan menyebabkan kulit menjadi kusam kehitaman,” ucap Alistair Carruthers, MD, seorang dermatolog di Vancouver. Meskipun Anda tak merokok, duduk berdekatan dengan perokok juga sama buruknya.

banneracai TANAH WAKAF

Pakailah SPF
“Seorang pasien mengatakan bahwa dia tidak menggunakan sunscreen karena tidak sedang berjemur. Kemudian saya menunjukkan bintik hitam di wajahnya yang diakibatkan oleh sinar matahari. Matahari dapat membuat kulit menjadi rusak, meskipun hanya sedikit berjalan menerobos teriknya matahari tanpa perlindungan SPF,” jelas Dr. Carruthers.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: