Browse By

Mendagri Hentikan e-KTP

Sharing!

Mendagri kabarnya menhentikan e-KTP sementara, oleh karena Server Chip yang ternyata Ada di Negara Lain. Mendagri Tjahjo mengungkapkan ada sejumlah fakta yang telah ditemukan yang dianggap cukuplah serius.

Ilustrasi e-KTP (Foto:kompas)

Ilustrasi e-KTP (Foto:kompas)

Pertama, didugaan adanya tindakan korupsi dalam proyek tersebut. Kedua, server yang digunakan oleh e-KTP milik negara lain sehingga kemungkinan database di dalamnya rentan diakses pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan yang Ketiga, vendor fisik pada e-KTP tersebut tidaklah menganut open system sehingga Kemendagri tidak bisa mengutak-utik sistem yang ada tersebut. serta masalah Keempat yakni banyak terjadinya kebocoran database. Misalnya saja pada kolom nama yang tertulis nama perempuan, tetapi foto yang ada adalah laki-laki.

banneracai TANAH WAKAF

Akhirnya Tjahjo pun melakukan dua hal mengenai temuannya tersebut. Perihal Persoalan adanya dugaan korupsi, Tjahjo menyerahkannya masalah ini ke Komisi Pemberantasan Korupsi . Sementara pada persoalan system yang dianggapnya bobrok akan dirapatkan terlebih dulu.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: