Memasak, Jati Diri Kedua Chef Billy

Chef Billy kalangin (foto:okefood)
Chef Billy kalangin (foto:okefood)

Mengenai makna tentang memasak, tentu setiap chef punya. Ada chef yang memang memiliki hasrat di dunia kuliner, ada juga yang karena di tuntut oleh ekonomi sehingga dapat bertahan sampai saat ini. Menurut chef Billy, memang kebanyakan orang lebih berat dengan hasrat yang dimiliki, namun bagi chef Billy dengan memasak dapat menggambarkan jati dirinya.

Chef Billy juga mengatakan, memasak merupakan jati diri yang kedua. Kita akan merasa lega dan nyaman jika sudah menyalurkan keinginannya. Chef Billy dapat membangkitkan semangat dengan memasak. Sehingga rasa jenuh dan rasa malas saat beraktivitas dapat hilang. Sebisa mungkin dirinya selalu melakukan di rumah, apa yang telah terlintas di pikirannya.

Bagi chef Billy, dengan memasak dapat memacu keberaniannya dan dapat mengurangi stress saat akan berhadapan dengan rutinitas esok harinya. Sehingga hati dan pikirannya akan kembali baik dan siap untuk memulai melakukan kegiatan dengan pekerjaan lainnya. Seringkali, saat chef Billy sedang sakit juga tetap melakukan kegiatan memasak. Chef Billy lebih memilih masak sendiri daripada menyuruh sang istri masak. Karena kegiatan masak salah satu bagian dari obatnya.

Sebagai menu andalan chef Billy saat sakit, yaitu sup sayuran dan sambal yang pedas dengan diberi tambahan jeruk nipis agar terasa lebih asam. Dan menu hidangan inilah yang dapat membantu kesembuhan chef Billy.(chy)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.