Browse By

Maskapai Penerbangan Ter-Aman di Dunia

Maskapai Penerbangan eva air (foto:hieristhailand)

Setiap orang pasti mempunyai pengalaman terbang yang berbeda-beda. Tapi berdasakan data dari Jet Airliner Crash Data Evaluation center, ada sepuluh Maskapai penerbangan yang memiliki performa terbaik pada tahun 2012.

Rating tertinggi dalam hal keselamatan penumpang diduduki oleh maskapai penerbangan dari Eropa, Selandia Baru dan Hongkong. Indeks ini dinilai dari lama operasi, waktu terakhir kehilangan pesawat dan jumlah pesawat yang rusak. Data tersebut diambil Jet Airliner Crash Data Evaluation Centre dari tahun 1983 silam.

Amerika Serikat yang dinilai sebagai Negara maju malah menduduki peringkat 20, dan itu berasal dari maskapai budget redah bukan maskapai nasional. Di level Asia ada lima maskapai yang tercatat sebagai 10 besar diantaranya adalah EVA Air, Cathay Pacific, Hainan Airlines, Air Emirates, dan Etihad Airways.

banneracai

Berdasarkan Aviation Safety Network (ASN) bahwa tahun 2012 menjadi tahun yang paling baik dalam hal keselamatan transportasi udara.Total kecelakaan sebesar 496 kasus pada pesawat terbang komersil adalah jumlah yang lebih baik dibanding tahun 2011. Data ini menunjukkan bahwa transportasi udara semakin baik dalam hal keselamatan.

Berikut daftar sepuluh Maskapai Penerbangan paling aman di Dunia menurut Jet Airliner Crash Data Evaluation Centre yaitu Finnair, Air New Zealand, Cathay Pacific, Air Emirates, Etihad Airways, EVA Air, TAP Portugal, Hainan Airlines, Virgin Australia, dan British Airways. (apz)

Facebook Comments
%d bloggers like this: