Masjid Roboh, Pemkab Kendal Biayai Renovasi

Pada hari Senin, 14 Januari 2013, di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kendal Kota, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah Terjadi Masjid Roboh, Masjid Sajarotun Nur tiba-tiba roboh. Dan sampai saat ini polisi masih memasang garis polisi di sekitar masjid dan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus ini.

Masjid Roboh (foto:okezone)
Masjid Roboh (foto:okezone)

Menurut salah seorang warga yang bernama Triyoso yang dijumpai pada hari Selasa, 15 Januari 2013, menjelaskan bahwa bangunan tersebut belum selesai pembangunannya karena baru dibangun setahun yang lalu. Walaupun demikian, tidak ada tanda-tanda yang menandakan bahwa akan roboh, karena selama ini sudah digunakan oleh warga untuk melakukan aktifitas peribadatan.

HM Mustamsikin selaku Wakil Bupati Kendal, mengaku prihatin saat meninjau lokasi robohnya tersebut, karena setelah diamati bahwa besi-besi yang digunakan tidak kuat karena ukurannya terlalu kecil untuk menyangga tembok beton yang begitu kuat. Pada saat itu, Mustamsikin mengungkapkan bahwa pemkab Kendal berniat memberikan dana untuk merenovasi masjid yang roboh tersebut.

Ada 2 korban yang terluka parah pada kejadian Masjid roboh tersebut yang kemudian dilarikan ke rumah sakit di Semarang , dan beberapa yang hanya mengalami ruka ringan sudah dibawa pulang ke rumah masing-masing. Saat kejadian, banyak warga yang sedang pengajian dan tertimpa reruntuhan masjid setinggi 2 lantai tersebut. (apz)

Tinggalkan Balasan