Browse By

Masjid Ambruk, Belasan Ibu Pengajian Tertimpa

Sharing!

Masjid Sajarotun Nur Yang Roboh (foto:okezone)

Akbibat robohnya sebuah bangunan Masjid di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, belasan orang terluka. Diduga, bangunan Masjid Sajarotun Nur yang berlokasi di Kelurahan Ketapang, kecamatan Kendal kota, itu diduga roboh dikarenakan buruknya kualitas konstruksi.

Peristiwa nahas itu terjadi saat puluhan jumlah jamaah sedang mengikuti pengajian menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Seorang korban, Sofia, mengatakan saat berlangsungnya pengajian terjadilah hujan lebat disertai angin kencang. Sebelum bangunan masjid roboh, terdengar bunyi retakan dan tiba-tiba bangunan roboh. Dan para jamaah tertimpa material bangunan berlantai dua tersebut.

“Hujannya lebat dan sebelum bangunan ambruk, terdengar suara retakan dari atas,” tutur Sofia yang masih berada di RSUD Suwondo, Senin, 14 Januari 2013 malam.

Para korban yang rata-rata mengalami luka dibagian kepala akibat tertimpa material bangunan yang terbuat dari beton. Sedangkan sementara para korban lainnya mengaku tiak mengetahui kronologis kejadian secara mendetail. Ketika sadar, mereka telah berada di rumah sakit.

banneracai TANAH WAKAF

Petugas Polres Kendal langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan memasang garis kuning disekitaran area Masjid tersebut. (apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: