Browse By

Manfaat Tersembunyi Buah Sirsak

ilustrasi gambar daun&buah sirsak

Wanita selalu bermimpi untuk mempunyai kulit yang halus, putih dan bersih. Mereka juga rela menghabiskan banyak biaya untuk perawatan salon. Anda tidak perlu khawatir lagi karena beberapa bahan alami dapat dimanfaatkan. Buah sirsak bermanfaat untuk kecantikan kulit seperti berikut ini.
• Menyamarkan Jerawat
Masalah kulit yang sering dihadapi yaitu adanya jerawat. Daun sirsak dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan dan memudarkan jeraway yang ada di kulit. Caranya yaitu siapkan lima atau tujuh lembar daun sirsak yang telah dicuci bersih. Kemudian haluskan dicampur dengan air mawar atau minyak zaitun. Gunakan sebagai masker agar mengurangi jerawat dan komedo.
• Melawan Penuaan
Buah ini mengandung vitamin C, antioksidan tinggi dan asam askorbat yang dapat mengatasi penuaan dini. Buah sirsak yang dikonsumsi secara teratur dua hari sekali atau masker sirsak dua kali seminggu akan membuat kulit awet mudan dan menghindari penuaan dini.
• Mengobati Penyakit Kulit
Studi yang telah dilakukan membuktikan jika buah dan daun ini dapat mengatasi masalah kulit. Masalah karena jamur, terluka karena goresan benda tajam ataupun bisul dan cacar dapat hilang dengan daun sirsak. Caranya dengan menempelkan daun sirsak pada kulit yang bermasalah dan tunggu sampai layu. Jika dilakukan setiap hari akan mengatasi masalah tersebut dan konsumsi juga buah sirsak.
Rasakan manfaat buah sirsak untuk kulit dan kecantikan rambut. Semoga bermanfaat ^_^

Facebook Comments
%d bloggers like this: