Manfaat Jeruk Lemon Untuk Dapur Anda

Saat tahun baru tiba, tentu suasana hati Andapun ikut baru. Dengan suasana hati yang baru, Anda dapat manfaatkan dengan melalui dapur tercinta. Banyak orang menggunakan buah lemon sebagai pelengkap dalam menu masakan Anda, tetapi kini dapat Anda gunakan sebagai peranan penting dalam dapur Anda. Buah lemon yang memiliki ukuran kecil, namun banyak khasiat yang dihasilkan.

Buah lemon (foto:indahotels)
Buah lemon (foto:indahotels)

Berikut beberapa manfaat dari buah lemon yang dapat Anda simak :

1. Dapat mengharumkan ruangan
Dengan aroma yang segar, lemon dapat bekerja membantu menhilangkan aroma tidak sedap pada ruangan dapur. Dengan cara mmebakar kulit buah lemon diatas lilin dan rebus did ala air mendidih agar aroma kesegaran buah lemon dapat mengisi rumah Anda sehingga dapat menyegarkan ruangan dengan wangi buah jeruk lemon.

2. Dapat dijadikan sebagai pembersih sendiri
Anda bisa gunakan buah lemon sebagai pembersih ruangan. Caranya, Anda dapat campurkan air jeruk lemon dan air kemudian simpan di dalam sebuah botol semprot. Semprotkan cairan ini untuk membersihkan dapar dan kamar mandi Anda. Cara seperti ini, tentu lebih efektif dalam membersihkan ruangan.

3. Dapat menjauhkan dari serangga
Seringkali serangga tiba-tiba banyak yang nongol di dalam rumah saat mujsim dingin tiba. Itu dikarena serangga mencari kehangatan di dalam rumah. Tentu, ini akan menjadi masalah bagi Anda. Sekarang, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengatasi masalah serangga yang muncul di dalam rumah Anda. Gunakan semprotan yang berisi air perasan jeruk lemon untuk mengusir semut. Sedangkan untuk mengusir laba-laba, Anda dapat gunakan potongan lemon kemudian letakkan di sudut-sudut gelap ataupun ujung jendela.

Namun, bagi serangga yang dapat merusak pakaian Anda cukup gunakan cengkeh yang ditusuk ke dalam kulit lemon kemudian jemur di bawah panasnya matahri. Diamkan selama empat sampai tujuh hari hingga kulit lemon berubah menjadi kering dan letakkan di dalam lemari. Klit jeruk lemon yang kering ini, dapat berfungsi sebagai obat nyamuk di dalam lemari maupun tas koper Anda.

4. Dapat menceriakan suasana
Seringkali warna kuning pada jeruk lemon dapat dinilai sebagai warna yang ceria, sehingga dapat mengubah keceriaan juga pada rumah Anda. Simpan irisan jeruk lemon di dalam vas bunga dengan diberi sedikit air untuk memberikan efek yang indah dan segar.(chy)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.