Browse By

Makanan Pencegah Gangguan Tiroid

Sharing!

Letak kelenjar tiroid

Letak kelenjar tiroid

Orang yang terkena gangguan tiroid dapat memperlambat sistem metabolisme dan berpengaruh terhadap berat badan. Hal tersebut dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan tiroid sehingga akan menjaga berat badan dan meningkatkan kesehatan. Dikutip dari Healthmeup, inilah makanan sehat penambah tiroid.

Makanan yang kaya yodium
Salah satu cara mempertahankan tiroid agar selalu sehat dengan mengonsumsi makanan kaya yodium setiap hari. Yodium dapat membantu kelenjar tiroid untuk menghasilkan hormon tiroksin yang meningkatkan fungsi tiroid dan mengatur metabolisme tubuh. Agar mendapat sumber yodium yang baik, sebaiknya mengonsumsi rumput laut, minyak ikan, bawang, ikan, garam beryodium dan nanas.

Makanan kaya selenium
Jika Anda kekurangan selenium akan terkena gangguan tiroid karena diperlukan untuk membantu keseimbangan hormon yang diproduksi kelenjar tiroid. Mengonsumsi bibit gandum, telur, kerang, bawang putih, jamur, minyak wijen di setiap menu makan Anda.

Makanan yang kaya tembaga dan zat besi
Makanan yang mengandung kedua zat ini dapat meningkatkan tiroid. Makanan seperti tiram, kacang mete, kerang, daging organ lain mengandung tembaga. Daging merah, unggas, kacang-kacangan, sayuran hijau kaya akan zat besi.

banneracai TANAH WAKAF

Asam lemak esensial
Asam lemak esensial di dalam omega-3 dan omega-6 akan membantu tiroid menjaga metabolisme tubuh. Makanan seperti kerang, ikan, biji rami, sayuran berdaun, labu menjadi sumber terbaik dari asam lemak esensial.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: