Browse By

Mahasiswa Terjebak Hujan Badai di Merapi

Sharing!

Evakuasi Mahasiswa yang Terjebak Hujan Badai Merapi

Evakuasi Mahasiswa yang Terjebak Hujan Badai Merapi

Lima Mahasiswa berhasil dievakuasi oleh Tim Gabungan Search and Rescue (SAR) DIY-Jawa Tengah tadi malam di lereng Gunung Merapi. Lima mahasiswa yang berasal dari Kampus Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (Amikom) sedang melakukan pendakian menuju puncak Merapi sebelum akhirnya terjebak hujan badai.

Persiapan yang kurang seperti penerangan yang tidak optimal, terganggungnya komunikasi seluler karena batrai habis dan cuaca ekstrim di sekitar gunung merapi membuat mereka meminta bantuan di Pos SAR.

Kelima mahasiswa itu adalah Bayu, Rudi,Fiul, Samson, dan Dedi. Sekitar pukul 20.00 WIB, komunikasi mereka terputus dan tidak bisa turun, akhirnya satu dari lima orang itu memberitahukan kepada Pos SAR Selo bawha kondisinya sedang terjebak hujan deras.

“Semalam sudah berhasil di evakuasi. Mereka semua selamat, hanya ada satu mahasiswa yang cedera karena terkilir kakinya,” kata Komandan SAR DIY, Brotoseno, Senin, 14 Januai 2013.

Sekitar pukul 04.00 WIB tadi kelima mahasiswa yang berencana ingin bermalam di Puncak gunung merapa itu sudah dalam kondisi selamat dan berada di New Selo,Pos SAR Boyolali.

banneracai TANAH WAKAF

Rencan bermalampun gagal,lantaran sekitar pukul 19.00 ditengah pendakian turun hujan yang sangat lebat. Karena persiapan juga tidak memadai, alhasil mereka kembali turun ke pos dengan meminta bantuan regu penyelamat.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: