Browse By

Lukisan dari china, Isinya mengejutkan

Sharing!

Lukisan dari china yang berisi narkoba jenis sabu, Foto : JawaPos

Cahiya.com – Tim gabungan dari Satres Narkoba Polresta Barelang dan Bea Cukai dari Batam membongkar modus baru cara pengiriman sabu-sabu dari luar negeri masuk ke Indonesia.

Kali ini sabu-sabu seberat 26kg yang dikirim dari Guangzhou, Tiongkok China. Yang sedang menuju Batam. Pengiriman dengan menggunakan Modus menggunakan lukisan Bunda Maria.

Sebelum modus baru ini terbongkar oleh petugas Bea Cukai di Bandara Hang Nadim, Batam, pada hari Rabu (30 November) lalu, barang haram tersebut sempat singgah di Bandara Changi, Singapura.

“Barang ini dari Guangzhou Cina, kemudian masuk ke Singapura. Lalu, dari Singapura menuju ke Hang Nadim,” kata Kapolda Kepri yakni Brijen Sam Budigusdian yang dilansir dari Batam Pos pada hari Sabtu (10 Desember).

Bea Cukai yang berada di bandara yang mendapati barang haram jenis narkoba tersebut kemudian langsung menghubungi Sat Narkoba Polresta Barelang. Sabu-sabu tersebut disimpan tersembunyi di bagian belakang lukisan Bunda Mari.

banneracai TANAH WAKAF

“Kecurigaannya berawal dari barang tersebut yang terasa berat dan kemasannya seperti ada sesuatu di dalam lukisan bertema Bunda Maria,” Kata Sam pada saat gelar ekspos di Polresta Barelang, Pada hari Jumat tanggal 9 Desember kemaren.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: