Browse By

Lebih Baik Memakai Kondisioner Bilas Atau Tanpa Bilas?

Sharing!

Ilustrasi Shampo dan kondisioner (Foto:submitlist)

Produk perawatan rambut semakin merajalela, kadang membuat kita semua bingung, harus pilih produk yang mana. Untuk urusan perawatan rambut, sebaiknya anda tidak boleh sembarangan menggunakan, karena rambut adalah mahkota kita khususnya kaum hawa yang harus dijaga keindahannya.

Shampo dan kondisioner adalah sesuatu yang harus dipakai untuk perawatan rambut kita. Fungsi shampo disini yaitu untuk membersihkan kotoran-kotoran, minyak dan debu yang sudah menempel di rambut kita. Sedangkan kondisioner berfungsi untuk melembutkan lagi rambut yang kusut saat kita memakai shampo. Karena itu, sebaiknya anda memakai shampo dan kondisioner yang terpisah.

SEBELUM ANDA LANJUT BACA, COBALAH SHAMPOO YANG SATU INI….”Furatasse Moist Shampoo 100% Original – Spain” DIGUNAKAN OLEH BANYAK SALON PROFESIONAL DUNIA.

Tetapi, kondisoner dibagi menjadi dua jenis yaitu kondisioner yang dipakai dengan cara dibilaskan dan kondisioner yang dipakai tanpa anda harus membilas ulang. Mana yang menurut anda lebih baik?

KONDISIONER JENIS BILAS:
Jenis kondisioner bilas ini paling banyak anda dijumpai di took-toko. Kondisioner ini memiliki tekstur yang sangat kental. Hasil dari pemakaian kondisioner bilas ini akan membuat rambut anda terasa lebih halus dan lembut dari sebelumnya.

Kelebihannya :
Salah satu kelebihan kondisioner bilas ini yaitu bekerja lebih baik karena berfungsi untuk merapikan rambut anda yang sulit dirapikan setelah keramas. Sehingga menghasilkan rambut yang lebih mudah disisir, dan terlihat lebih berkilau dan halus.

Kekurangannya :
Sedangkan untuk kekurangan kondisioner bilas ini salah satunya yaitu anda perlu membutuhkan waktu yang lebih banyak saat pemakaian, karena anda harus menunggu sekitar 3 menit sebelum rambut dibilas. Dari bahan yang kental sering membuat rambut anda lebih cepat berminyak sehingga mudah menyerap kotoran.

Cocok Untuk Rambut:
Bagi anda yang memiliki rambut jenis normal biasanya cenderung kering dan sangat cocok jika memakai kondisioner jenis bilas ini. Agar rambut anda tidak cepat berminyak, maka sebaiknya gunakan kondisioner pada setengah bagian rambut hingga ujung. Dan sebaiknya jangan sampai terkena kulit kepala anda.

SEDANGKAN UNTUK KONDISIONER JENIS TANPA BILAS:
Kondisioner tanpa bilas ini biasanya lebih cair dibandingkan konsioner yang jenis bilas dan lebih cepat meresap setelah pemakaiannya. Formulanya juga lebih ringan. Untuk bentuknya, kondisioner bilas berbentuk cair atau spray.

Kelebihannya :
Kondisioner tanpa bilas memiliki kelebihan yaitu lebih praktis karena rambut anda tidak perlu dibilas ulang atau harus menunggu beberapa menit untuk dibilas. Dan tidak memberikan kesan yang berat atau efek rambut yang lebih cepat berminyak..

Kekurangannya :
Untuk kekurangan dari kondioner tanpa bilas cenderung lebih ringan dan hanya melindungi rambut anda dari pengaruh polusi atau sinar matahari. Dan belum dapat memberikan manfaat yang sebaik dari kondisioner bilas untuk rambut halus dan lembut.

banneracai TANAH WAKAF

Cocok Untuk Rambut:
Bagi anda yang pemilik rambut tipis atau jenis berminyak cocok sekali memakai kondisioner jenis ini. Karena teksturnya yang lebih ringan, sehingga tidak membuat rambut anda tampak semakin berminyak.
Mau memiilih yang mana? Sesuaikanlah dengan kondisi rambut yang anda miliki!
Selamat mencoba…. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: