Browse By

Lapindo Janji Bulan Ini Akan Bayar Korban Lumpur Rp154 Miliar

Sharing!

Korban Lumpur Lapindo (Foto:itoday)

Korban Lumpur Lapindo (Foto:itoday)

Setelah mengingkari janji untuk menuntaskan pembayaran ganti rugi korban lumpur Lapindo pada bulan Desember 2012, untuk kali ini PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ) telah berjanji akan membayar ganti rugi korban pada bulan Januari 2013 sebesar Rp 154 miliar.

“Januari ini sudah berjanji akan membayar ganti rugi untuk korban lumpur sebesar Rp154 miliar. Saya sudah bertemu dengan Bapak Djoko Kirmanto selaku Menteri Pekerjaan Umum,” ungkap Saiful Illah selaku Bupati Sidoarjo, yang ditemui setelah penyerahan Invesment Award pada hari Selasa, 15 Januari 2013, di Gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Saiful menjelaskan, jika janji Rp 154 miliar dibayar lunas, maka masih ada kekurangan sebesar Rp 632 miliar. Pihak Lapindo akan meminta rekomendasi dari pemerintah untuk meminjam dana dari Bank Pemerintah.

banneracai TANAH WAKAF

Saiful menambahkan bahwa cara seperti ini sama dengan yang dilakukan PT MLJ saat membayar ganti rugi sebelumnya. Pada tahun 2008, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberi pinjaman sebesar Rp 1,1 triliun dan sudah dibayar lunas dalam waktu 2 tahun. Saiful meyakini bahwa janji tersebut pasti akan ditepati oleh Lapindo. “Soalnya janjinya di depan saya dengan Bapak Menteri, mana mungkin bohong,” tegasnya. (apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: