Kulkas Dapat Menghancurkan Tekstur Tomat

Bagikan!

Tomat Segar (Foto:solopos)
Tomat Segar (Foto:solopos)

Apakah tomat yang sudah Anda beli masih mentah? Ataukah cara penyimpanan Anda yang salah untuk buah tomat? Jika dua hal ini masih membuat Anda bingung, Anda perlu perhatikan beberapa hal mengenai tomat yaitu:

Pertama, Baiknya jangan pernah Anda menyimpan tomat di dalam kulkas
Sebab tomat yang disimpan di dalam kulkas akan mengubah teksturnya menjadi bertepung yang diakibatkan oleh kulkas dengan suhu yang dingin. Selain menghancurkan tekstur, tomat juga akan menjadi kurang segar.

Kedua, Tomat akan terus berubah menjadi matang setelah Anda petik
Jika dalam beberapa hari tomat sudah Anda petik, maka akan terus berubah untuk mematangkan diri sehingga rasa akan semakin meningkat. Tetapi sampai saat ini belum ada yang dapat mengetahui untuk takaran yang pasti dalam perubahan tomat hijau menjadi tomat merah, yang pasti tomat akan terus menerus berubah menjadi matang selama Anda petik.

Ketiga, Dalam membuat saus kulit tomat tidak dibutuhkan
Jika Anda ingin membuat saus tomat, baiknya buang kulit tomat untuk menghasilkan saus yang halus. Jika Anda ingin menggunakan kulit tomat, baiknya untuk masa pengawetan. Misalnya, dalam kemasan kalengan terlebih dahulu kemudian Anda buat saus. (chy.rj)

Bagikan!

CahiyaCom
  • CahiyaCom
  • Penulis Berita dan Informasi Online Seperti tips, cara dan juga berbagai trik.

Leave a Comment