Browse By

Kredit Pada Sektor Properti Masih Tumbuh Subur

Sharing!

Ilustrasi kredit properti BTN

PT. Bank Tabungan Negara (BTN), memastikan bahwa hingga saat ini kredit perumahan masih menjadi sumber penopang untuk pembiayaan bank milik negara tersebut. Hal tersebut diyakinkan karena potensi segmen masih terlihat cukup besar.

Kamis, 24 Oktober 2013, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Irman Zahrudin selaku Direktur Operasional BTN, mengatakan bahwa rate pertumbuhan kredit properti masih sangat bagus.

Dirinya bahkan optimis di tahun ini masih bisa meraup potensi pasar yang sangat baik seperti yang pernah diraih di tahun-tahun sebelumnya, atau khusunya di tahun 2009 yang lalu.

Irman juga menjelaskan bahwa industri perumahan masih memiliki potensi yang sangat besar baik dari segi populasi dan pendapatan per kapita, deadlock, dan juga return investasi industri properti.

banneracai TANAH WAKAF

Tetapi sayangnya BTN akan menurunkan target pertumbuhan kredit pada tahun 2014 mendatang. Rencana tersebut akan benar-benar dilaksanakan apabila BI menurunkan target pertumbuhan kredit. Karena sebelumnya, Agus Martowardojo selaku Gubernur BI mengatakan bahwa pertumbuhan kredit akan diturunkan menjadi 15,3-16,6 % di tahun 2014.(chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: