Browse By

Kontes Layanan Nasional Honda Diikuti Oleh Ratusan Peserta

Sharing!

Kontes Layanan Honda Nasional (foto:proud2rideblog)

Kontes Layanan Honda Nasional (foto:proud2rideblog)

Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, Astra Honda Motor (AHM) akan menggelar kembali Kontes Layanan Honda Nasional 2013 ketujuh dengan mengusung tema One Heart with Care for Indonesia. Acara ini akan digelar selama 5 hari sejak tanggal 13 hingga 17 Mei 2013 dan diikuti oleh 114 peserta. Dalam acara ini, para peserta hadir dari 29 Main Dealer Honda di Indonesia.

Kontes Layanan Honda Nasional merupakan sebuah lomba yang diikuti oleh para staff dan karyawan AHM untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Lomba dibagi menjadi tiga kategori yaitu, Pimpinan Jaringan Honda di seluruh Indonesia, Front Line People (FLP), dan Delivery Man.

Pada kategori Delivery Man diikuti oleh 26 petugas pengantar motor kepada konsumen, Front Line People diikuti oleh 63 peserta yang terdiri dari Salesman, Sales Counter, Sales Counter Part, dan Front Desk Officer. Sedangkan untuk kategori Pimpinan Jaringan diikuti 25 peserta yang merupakan penanggung jawab di AHASS, Honda Exclusive Parts Shop (HEPS), maupun Showroom.

Para peserta dalam Kontes Layanan Honda Nasional 2013 kali ini adalah hasil seleksi dari kontes yang sebelumnya sudah diadakan di tiap Main Dealer. Pemenang dari kontes tersebut kemudian berhak mengikuti ajang Kontes Layanan Honda Nasional 2013 ini. Metode yang dilakukan oleh panitia untuk pre assesment yaitu dengan cara mystery calling dan mystery shopping untuk kategori Front Line People. Untuk kategori delivery man yaitu dengan cara Customer Survey serta untuk pimpinan jaringan dengan melakukan audit dealer.

Dalam menentukan pemenang dilakukan berdasarkan beberapa poin penilaian yang dirumuskan oleh panitia untuk setiap kategori. Poin penilaian kategori Front Line People dan delivery man meliputi aspek ketrampilan, pengetahuan, serta sikap dalam melayani konsumen. Selain itu dalam penilaian dilakukan dengan beberapa metode yang terdiri dari praktik, tes teori, survei lapangan, dan pengamatan kepribadian. Penilaian pada kategori Pimpinan Jaringan dengan memperhatikan beberapa faktor yaitu jiwa kepemimpinan, inovasi dan implementasi proyek, sikap,serta pengembangan manajemen outlet pada tiap daerah.

Dalam ajang Kontes Layanan Honda Nasional 2013 ini, AHM menyiapkan hadiah dengan total mencapai lebih dari Rp200 juta. Hadiah tersebut disediakan dalam bentuk paket wisata ke luar negeri, tiga unit sepeda motor, perangkat elektronik, tropi, piala bergilir untuk masing-masing kategori, dan juga piagam penghargaan.

Istiyani Susriyati yang bertindak sebagai General Manager Honda Customer Care Center (HC3), Division AHM mengungkapkan bahwa dalam melayani konsumen, seluruh karyawan dan pimpinan di barisan terdepan, berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik sepenuh hati tapi dan juga lebih peduli terhadap konsumen.

banneracai TANAH WAKAF

Dirinya juga menambahkan bahwa saat ini konsumen semakin kritis oleh karena itu dalam kontes ini diharapkan mampu mengasah ketrampilan bagi Delivery Man, Front Line People, dan Pimpinan Jaringan dalam melayani konsumen dan memberikan pelayanan terbaik.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: