Browse By

Konsumsi Cokelat Hitam agar Kuat Berolahraga

Sharing!

ilustrasi gambar cokelat hitam

Cokelat memiliki beragam manfaat mulai dari memperbaiki mood dan mengurangi resiko terkena stroke. Penelitian terbaru menemukan jika konsumsi cokelat hitam akan memberikan manfaat untuk mereka yang hobi olahraga. Asupan cokelat hitam setiap hari dapat menambah daya tahan atlet sepeda.

            Peneliti telah meneliti 9 orang atlet yang mengonsumsi 140 gram cokelat hitam selama dua minggu. Mereka juga mengurangi asupan kalori dalam pola makan normal agar berat badan tidak bertambah. Sebagian diberikan cokelat putih dan yang lainnya cokelat hitam.

            Peneliti menemukan jika atlet yang mengonsumsi cokelat hitam selama dua minggu memiliki performa yang bagus ketika melakukan tes fisik. Kemampuan mereka lebih cepat dan lebih lama dalam tes lari cepat. Penemuan ini menunjukkan bahwa menambah ketahanan tubuh dapat dilakukan mengganti camilan dengan konsumsi cokelat hitam.

banneracai TANAH WAKAF

            Kandungan flavanol dapat meningkatkan ‘’nitric oxide’’ sehingga aliran darah dapat meningkat dan mencegah tekanan darah tinggi. Kandungan ini juga dapat mengurangi rasa sakit ketika melakukan olahraga. Riset sebelumnya juga menyatakan jika pecinta cokelat akan merasakan beragam manfaat termasuk menurunkan resiko stress.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: