Browse By

Komunitas Volkswagen Banjarmasin Adakan Agenda Touring ke Sarawak

Sharing!

Komunitas Volkswagen (foto:okezone)

Komunitas Volkswagen (foto:okezone)

Komunitas Volkswagen Banjarmasin Touring ke Sarawak dan menyempatkan bersinggah di kota Pontianak. Kedatangan komunitas Volkswagen ini disambut hangat oleh Paryadi selaku Wakil Walikota Pontianak di aula rumah dinasnya yang berlokasi di Jl. KS Tubun Pontianak pada hari rabu, Tnaggal 15 Mei Tahun 2013.

Kegiatan Touring yang diadakan oleh Komunitas Volkswagen Banjarmasin ini bertajuk B’Voc Adventouring to Sarawak. Dalam kegiatan touring kali ini selain diikuti oleh para pecinta volkswagen dari Banjarmasin, juga diikuti oleh para pecinta mobil volkswagen modifikasi dari berbagai daerah seperti Jawa Timur, Yogyakarta, Pontianak, Bekasi, dan Makasar.

Yuli Sadono, selaku ketua Khatulistiwa Volkswagen Club Pontianak menyampaikan bahwa dalam agenda touring kali ini, dari anggotanya hanya ada dua mobil yang ikut serta. Keikutsertaan tersebut sebagai bentuk solidaritas sesama komunitas pecinta mobil volkswagen. Mulanya, komunitas Volkswagen Pontianak berencana untuk mengikutsertakan banyak mobil namun akhirnya hanya diisi oleh dua mobil karena khawatir tidak bisa masuk pintu Sarawak jika terlalu ramai.

Roni , selaku ketua Volkswagen Banjarmasin juga menuturkan bahwa agenda touring ini merupakan perwujudan keinginan dari anggota. Dirinya bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini. Sepanjang perjalanan pun dirinya melihat banyak hal unik dan ia mengungkapkan betapa tangguhnya mobil Volkswagen yang tergolong tua mampu menempuh perjalanan 3000 km lebih. Bahkan saat di Jalan Trans Kalimantan mobil ini dapat melaluinya dengan baik meskipun permukaan jalan tersebut masih berupa tanah. Roni juga menyampaikan bahwa dalam touring yang diikuti oleh 13 mobil ini terjadi kerusakan mesin sama sekali sehingga sampai Sarawak dengan baik.

Jumlah anggota yang turut serta dalam agenda touring yang dilaksanakan pada 8 Mei 2013 ini berjumlah 40 orang termasuk anggota dari komunitas Volkswagen Pontianak. Perjalanan diawali dari Kota Banjarmasin pada hari sabtu dan sampai di Sarawak pada hari minggu dan bermalam di Sarawak selama satu malam kemudian rombongan menuju Pontianak. Semua rombongan touring kembali ke Banjarmasin pada hari rabu.

banneracai TANAH WAKAF

Paryadi selaku Wakil Walikota Pontianak sangat senang atas kehadiran komunitas Volkswagen di kotanya. Dengan seperti itu dapat menjalin suatu hubungan perkenalan baru, dan kebetulan di Pontianak juga ada komunitas Volkswagen. Beliau juga menambahkan bahwa mempererat kebersamaan merupakan fungsi komunitas. Paryadi juga mengingatkan untuk selalu mengingat apa yang terlihat di kota Pontianak khususnya makanan khas Pontianak. Selain itu, dirinya juga berharap kawan-kawan komunitas Volkswagen dapat berkunjung kembali. Di akhir sambutan, komunitas Volkswagen Banjarmasin menyerahkan cinderamata untuk Wakil Walikota Pontianak dan saling tukar cinderamata dengan komunitas Volkswagen Pontianak.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: