Ketua Komisi III DPR Minta Akil Mochtar Dihukum Mati Agar Dekat Dengan Tuhan

Bagikan!

Gede Pasek Suardika (Foto:baratamedia)
Gede Pasek Suardika (Foto:baratamedia)

Kasus tertangkapnya ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar ternyata juga membuat beberapa kalangan geram. Salah satunya yaitu berasal dari Gede Pasek Suardika yang merupakan Ketua Komisi III DPR. Menurutnya, posisi jabatan seseorang menjadi salah satu faktor yang dapat menentukan beratnya hukuman.

Kamis, 3 Oktober 213, di Gedung DPR, Jakarta, Gede Pasek berharap apabila sudah ditetapkan sebagai tersangka, jangan sampai 1×24 jam Akil harus diberhentikan secara tidak hormat.Gede juga menambahkan, apabila sudah terbukti dan memenuhi syarat telah melanggar hukum ada baiknya jika demi rasa keadilan harus dijatuhkan hukuman mati terhadap Akil.

Dirinya memaparkan bahwa hal tersebut sangat menarik sebagai bagian revolusi penegakan hukum di Indonesia. Gede juga mengungkapkan bahwa sempat ada pengaduan juga ke komisi III bahwa ada keterlibatan elit-elit hukum yang lain, dan jika bisa diungkap maka samakan saja karena memang itu berada di pihak elit yang nilainya besar semua.

Gede juga menjelaskan bahwa Pengadilan Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) dapat membuat ancaman hukuman maksimal yaitu berupa hukuman mati. Meskipun belum hafal betul, tetapi bagi Gede Pasek Suardika ini adalah keadilan berdasarkan asas Ketuhanan Yang Maha Esa maka yang disebut bukan Cuma dari pihak rakyat saja melainkan juga Tuhan. Oleh karena itu ada baiknya dihukum mati agar lebih dekat dengan Tuhan. (chy.rj)

Bagikan!

CahiyaCom
  • CahiyaCom
  • Penulis Berita dan Informasi Online Seperti tips, cara dan juga berbagai trik.

Leave a Comment