Keracunan Seafood? Kelapa Hijau Obatnya

Keracunan Makanan (foto:merdeka)
Ilustrasi Keracunan Makanan (foto:merdeka)

Tahukah Anda, Seafood atau makanan yang diolah dengan tidak baik akan mengakibatkan Anda keracunan, seperti perut merasa melilit bagaikan di plintir. Menurut Brian “MasterChef” Anda tidak perlu khawatir jika mengalami masalah tersebut, segeralah minum air kelapa hijau sebagai obatnya.

Brian juga mengatakan, Anda tidak boleh sembarangan meminum air kelapa hijau. Anda perlu mengikuti aturan dalam minum air kelapa hijau. Saat minum air kelapa hijau sebaiknya jangan menggunakan es batu, karena dapat mengubah suhu pada air kelapa hijau tersebut sehingga akan membuat sel-sel yang ada pada air kelapa hijau menjadi membeku dan proses penetralisiran racunpun akan sia-sia.

Dan kelapa yang sangat cocok untuk menetralisirkan racun yaitu air kelapa yang masih sangat muda. Selain enak diminum, kelapa muda juga memiliki aroma yang masih sangat segar. Sedangkan kelapa tua, hanya dapat Anda gunakan untuk pembuatan santan sehingga akan terasa kurang nikmat saat Anda minum.

Agar manfaat pada kelapa hijau tetap terjaga, baiknya tidak Anda berikan campuran pemanis. Karena pemanis dapat merusak rasa asli pada air kelapa sehingga berpengaruh dalam kegunaan air kelapa sendiri. (chy)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.